arti refresh dalam komputer

Saturday, April 16, 2011

Pagi sob,,,,,,,udah lama ni ga update,,,,kali ini saya akan berbagi sedikit ni tentang ilmu komputer,,,agan-agan mungkin udah pada tau kata refresh dalam dunia komputer,,tapi terkadang kita tidak mengerti arti yang sesungguhnya,,,,yadah ga lama-lama GLP,,,,ane akan kasih tau sedikit tentang arti refresh dalam dunia komputer...yo....



agan-agan tentunya sudah tidak asing lagi dengan Refresh. Misalnya kalau sobat mengklik kanan pada Desktop maka akan muncul menu Refresh. Juga pada saat Anda berada di Windows Explorer. Tapi tahukah Anda apa sesungguhnya fungsi Refresh tersebut. Refresh biasa digunakan untuk memperbaharui “tampilan” setelah terjadi suatu perubahan. Untuk lebih memahaminya, coba ikuti langkah berikut ini.




Pertama, buat folder baru pada Desktop dengan cara klik kanan, pilih New – Folder (Tapi sebelumnya Anda harus menonaktifkan Show All Files. Caranya dari Windows Eplorer, klik menu View – Folder Options. Pindah ke tab View. Pilih Do not show hidden or system files. Klik OK).

Setelah Anda membuat Folder baru, klik kanan folder tersebut lalu pilih Properties. Lalu beri tanda centang atau check pada bagian Hidden. Klik OK.



Sekarang Anda melihat bahwa Folder tersebut masih nampak pada Desktop walaupun Anda telah mengganti atribut folder tersebut menjadi hidden (tersembunyi). Nah sekarang klik kanan pada desktop, pilih Refresh. Atau bisa juga dengan menekan tombol F5. Sekarang folder tersebut sudah tidak nampak lagi pada Desktop.
kalo cara orang awam itu mengatakan untuk menyegarkan komputer,atau bisa juga untuk memberi sedikit keringanan pada saat kita sedang membuka aplikasi.
Nah, sekarang tahu kan fungsi Refresh ?

Semoga ilmu ini bermanfaat buat kita semuan,,,jangan lupa komentarnya ya,,,

1 comments:

Berbagi pintu rizki said...

tutorial yang nyantai, bersahabat tapi kena, mudah dimengerti

Terimakasih Berbagi pintu rizki Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi Saya

 
© Copyright 2011 Kang Abeng | Tutorial Blog | Tutorial Komputer Ngeblog
Bambang Aribowo ilmukomputerbsb | Berbagi Ilmu |Berbagi Pengalaman Kang Abeng.