Tips memasang gambar diblog atau website agar tetap ringan

Monday, June 6, 2011

Siang agan-agan....ane mau bagi-bagi ilmu ni,,ya mungkin ini udah ada di postingan blog-blog lain,,tapi g ada salahnya juga kalo ane posting,,kalo ane liat-liat kebanyakan blog/website pasti banyak menyisipkan gambar baik di tempelannya maupun di postingannya,,,mungkin sebagian lain belum tau kalo menyisipkan gambar itu sangat mempengaruhi loading pada blog kita, apa lagi kalo file gambarnya besar wah udah pasti tu lama lodingnya..nah kesempatan x ini ane mau kasih salah satu tips gimana caranya biar gambar yang ingin kita sisipkan di blog jadi ringan,,,,yo langsung aja deeh GPL.
Kali ini saya akan menggunakan Program yang umum dipakai untuk mengedit gambar yaitu program photoshop. Jika agan-agan menggunakan photoshop, bukalah image atau sebuah gambar dengan menggunakan program tersebut.setelah selesai mengedit dan siap untuk disimpan, simpanlah dengan cara seperti dibawah ini :

Klik menu file kemudian pilih save for web atau dengan menekan tombol Alt+Sift+Ctrl+S pada keyboard.






Atur konfigurasi pada panel sebelah kanan, preset, type JPG, GIFT atau lainnya, atur juga qualitynya.




Sambil mengatur konfigurasi diatas, sebaiknya sambil melihat perbedaan besar kecilnya file yang asli dan yang akan disimpan sesuai dengan pengaturan konfigurasi yang dilakukan. Disitu juga terlihat kecepatan loading gambar apabila tampil pada web atau blog. Semakin kecil voleme file, maka semakin cepat loadingnya. Tetapi kualitas juga lebih rendah. Aturlah sesuai keinginan agan-agan. Jika sudah klik Save


Jika sudah disimpan,,kini agan-agan tingal upload aja gambar yang udah disimpan dengan cara diatas,,mudah-mudahan dengan cara ini,,blog/website agan-agan tidak berat loadingnya jika disisipkan gambar,,masih banyak cara lain,,tapi ga ada salahnya jika kita mencoba yang sudah kita ketahui tutorialnya..semoga ini bermanfaat buat agan-agan semuanya,,jangan lupa komentarnya yeee,,salam blogger,





8 comments:

Catatan | Tips | Pengalaman said...

infonya sangat bermanfaat, sukses.

Terimakasih Catatan | Tips | Pengalaman Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
Viyan Pradita said...

Siplah trike... ditunggu postingan selanjute kang.. sukses slalu :D

Thank!!

Terimakasih Viyan Pradita Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
DAW-XP said...

Mantabb tutorialnya mas, berguna sekali buat yang optimilisasi berat di blognya. :)

Oh iya Follow back sukses mas, gambar laba-laba dari DAW-XP :)

Terimakasih DAW-XP Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
Raindra said...

mantap nih kang infonya saya coba ah ;-bd

Terimakasih Raindra Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
Dokter Gigi said...

mana yang lebih enteng kang..format JPEG atau GIF? terus mana yang lebih baik kualitasnya PNG atau JPEG? soalnya saya make GIF, size kecil, tapi gambar pecah. Pake JPEG, gak bisa background transparan..lieur ah..

Terimakasih Dokter Gigi Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
kang abeng said...

Admin:kalo perbandingan entengnya lebih enteng GIF,,cuman kalo dilihat kualitasnya JPEG
kalo menurut saya JPEG itu sudah standar............kalo masalah transparan tinggal bagai mana kita mengeditnya......
Terimakasih buat agan2 yang udah sudi komen di blog ini.

Terimakasih kang abeng Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
Asmara Susanto said...

sep thx

Terimakasih Asmara Susanto Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin
Obat Herbal Gondok said...

makasih banyak infonya,,,

Terimakasih Obat Herbal Gondok Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Admin

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi Saya

 
© Copyright 2011 Kang Abeng | Tutorial Blog | Tutorial Komputer Ngeblog
Bambang Aribowo ilmukomputerbsb | Berbagi Ilmu |Berbagi Pengalaman Kang Abeng.